Tempat Yang Harus Kamu Kunjungi

Tempat Yang Harus Kamu Kunjungi Ketika Kamu Berada Di Kediri


Baca juga info : kursus bahasa inggris


Banyak sekali tempat yang sangat menarik untuk kamu kunjungi sebagai tujuan dari liburan kamu. Namun, perlu kamu ketahui bahwa provonsi Jawa Timur juga memiliki banyak sekali kota yang diman apotensi wisata yang sangat menarik. Salah satu kota yang terdapat di provinsi Jawa Timur yang terkenal akan tempat wisata yang menarik dan termasuk kota terbesar nomor 3 yang terkenal dengan kisah dari Ken Arok dan Ken Dedes. Yaps betul sekali yaitu Kota Kediri, yang terkenal dengan makanan khas Gethuk Pisang nya dan juga Tahu Kuning. 

Di Kediri banyak sekali tempat yang sangat keren yang wajib kamu datangi. Apa saja kah nama tempat tersebut, yuk kita simak:

1. Gunung Kelud 

Image result for gambar gunung kelud

Baca juga info : info kursus bahasa inggris


Bagi kamu yang suka dengan mendaki, Gunung Kelud adalah tempat yang cocok untuk kamu jadikan tempat tujuan kamu dihari libur. Dijamin hati kamu bakalan meleleh setelah kamu sampai dipuncak Gunung Kelud. Sampai saat ini banyak wisatawan yang datang untuk mengunjungi tempat ini karena kecantikan dan keiindahannya. Namun, tenang saja kawan jika kamu yang ingin menikmati puncak dari Gunung Kelud namun enggan untuk mendaki, kamu juga bisa memakai kendaraan, karena jalannya juga sudah beraspal.

Untuk tiket masuk ke tempat wisata ini cukup murah, kamu hanya perlu membayar Rp. 5.000 / pengunjung, dan untuk anak kecil tidak dipungut biaya. Untuk biaya parkir kendaraan hanya dengan Rp. 2.000 untuk Motor dan Rp. 10.000 untuk Mobil. 

Selain kamu bisa menikmati puncak dari Gunung Kelud, kamu juga bisa untuk berendam di air panas yang langsung dari sumber Gunung Kelud. 

2. Kediri Waterpark

Image result for gambar kediri waterpark

Jangan salah kan kini keindahan Kota Tahu ini semakin lengkap, karena sudah dilengkapi dengan waterpark. Waterpark kediri adalah pemilik papan luncur paling panjang di Indonedia, tempat ini berada di 15km dari pusat Kota Kediri. Bagi kamu yang sangat suka dengan berenang kamu bisa berkunung ke tempat ini. 

Baca juga info : info biaya kursus bahasa inggris     


Tidak hanya kolam renang saja yang ada di Waterpark ini, ditempat ini banyak sekali wahana bermain yang bisa kamu nikmati. Untuk tiket masuk ke tempat ini Rp. 50.000 untuk hari-hari biasa. Sedangkan untuk hari weekend kena harga Rp. 70.000. Sedangkan untuk anak yang tinggi badannya kurang dari 120cm ada harga khusus yaitu Rp. 15.000 saja. 

3. Goa Selomangkleng

Image result for gambar goa selomangleng

Letak tempat ini berada di sekitar 7 km dari pusat Kota Kediri. Di Ds. Waung, Kec. Mojororto, Kaupaten. Kediri. Singkat cerita dulunya goa ini merupakan tempat yang digunakan oleh Dewi Kilisuci, putri dari Raja Erlangga untuk mengasingkan diri dan juga untuk bertapa. 

Nilai sejarah di tempat ini sangat kuat. Kuatnya dari sejarah ini terbukti dari relief yang terdapat di dalam atau diluar dinding gua. Untuk tiket masuknya cukup sangat bersahabat. Hanya dengan Rp. 8.000 / orang dan itupun sudah termasuk dari biaya parkir Motor, sedangka untuk parkir mobil hanya perlu tambahan uang cuman Rp. 3.000 saja. 



Bagi kamu yang ingin mengasingkan diri dari kejaran mantan, tempat ini adalah tempat yang sangat tepat, hehehehehe.

4. Gua Surowono

Image result for gambar goa surowono

Tidak cukup kawan jika kamu hanya berkunjung ke Goa Selomangkleng saja. Ada lagi yaitu Goa Surowono yang terletak di Ds. Canggu, Kec. Pare, Kab. Kediri. Sisi perbedaan antara Goa Selomangkleng dengan Goa Surowono yaitu di Goa Surowono terdapat lorong yang sempit dengan lebar =< 80 cm dan dengan panjang =< 100 meter, jalan lorong ini hanya bisa dilewati cukup dengan 1 orang saja. So, jika kamu mau masuk ke lorong ini harus lah bergantian. 

Untuk tiket masuk hanya dengan uang Rp. 5.000 saja + tambahan untuk jasa guide hanya dengan Rp. 5.000 saja. Kenapa harus memakai jasa Giude, karena jika tidak kamu bisa tersesat karena di tempat ini banyak sekali cabang jalan, sepanjang lorong ini di aliri dengan air yang jernih. 

5. Ubalan


Letak lokasi tempat ini sekitar 18 km di sebelah timur Kota Kediri, atau tepatnya berada di Ds. Jarak, Kec. Plosoklaten, Kab. Kediri. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang suka main air. Tempat ini merupakan kawasan hutan yang dilindungi. Ada banyak wahana bermain anak anak dan orang dewasa, seperti kolam renang, sepeda air, kolam pancing, panggung hiburan. Adapun untuk harga tiket masuk hanya Rp. 7.500 / orang. Biaya parkir relatif seperti tempat parkir biasanya. 



6. Air Terjun tretes

Image result for gambar air terjun tretes

Bagi kamu penikmat air, lokasi ini terletak di perbatasan antara Kota Kediri dengan Kota Jombang. Tepatnya berada di Dusun Pengajaran, Ds. Galengdowo, kec. Wonosalam, Kab. Jombang. Air terjun ini memiliki ketinggian 158 Meter. Luar biasa bukan. Tempat ini juga sangat bagus untuk spot foto, dan suhu udaranya nya sangat cocok dan serasa di kutub utara hehehe. 

7. Air Terjun Irenggolo

Image result for gambar air terjun irenggolo

Air terjun yang satu ini terletak di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, atau berjarak 28 km ke arah barat daya dari Kota Kediri. Kondidi jalan untuk sampai di air terjun ini sangat mulus, jadi kamu tidak perlu khawatir dan bisa ditempun dengan segala macam kendaraan terkecuali kereta api dan pesawat ya guys hehehehe. Untuk tiket masuk nya hanya Rp. 5.000 / orang, sedangkan untuk biaya parkirnya relatif seperti biaya parkir seperti biasanya. 

8. Air terjun Dolo

Image result for gambar air terjun dolo

Tidak kalah lagi nih air terjun yang terletak di lereng Gunung Wilis, tepatnya di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Berjarak 25km dari pusat kota. Untuk ketinggian air terjun ini mencapai 125 meter. Fasilitas pendukung dari tempat ini ada taman bermain, area jogging, dll. Harga tiket masuk cuman Rp. 5.000 / orang. 

9. Simpang Lima Gumul 

Image result for gambar simpang lima kediri

kemegahan Simpang Lima Gumul sangat disayangkan jika kamu tidak berkunjung ke tempat ini. Bangunan ini dibangun pada tahun 2003 dan diresmikan pada tahun 2008. Simpang Lima Gumul sudah terkenal seantero Indonesia. Apalagi buat kamu yang hunting foto lokasi ini sangat cocok untuk memuaskan hobi fotografermu, selain itu tempat ini juga sangat cocok untuk nongkrong bersama keluarga, teman, kerabat atau si doi guys. Bangunan ini disebut Simpang Lima karena bangunan ini terletak di persimpangan 5 jalan, yakni Gampengrejo, Pare, Pagu, Pesantren dan Plosoklaten.
 

Komentar

Postingan Populer